Jumat, 10 Oktober 2008

allerina’s Tutu

July 11, 2007 on 7:01 pm | In FASHION - Hot Trends, FASHION - Cheat N Tips | Comments Off

00310mRasanya hampir setiap wanita pernah bermimpi untuk mengenakan pakaian mengembang bak putri raja ataupun menari bak ballerina dengan tutu-nya yang menyerupai pakaian putri – putri raja. Kesan romantis, feminine, dan elegant yang dimiliki oleh tutu bagaikan kisah turun temurun bagi para anak perempuan, gadis – gadis, dan wanita.

Itu juga yang ditangkap dan ingin dituangkan oleh para desainer dunia yang mengangkat tutu sebagai salah satu inspirasi desainnya. Sebutlah Valentino, Badgley Mischka, dan Zac Posen yang mengangkat tema tutu sebagai bagian dari koleksi Spring Summer 2007 nya. Semangat romantisme musim semi dan kenyamanan mengenakan sesuatu yang mengembang ringan setelah beberapa bulan mengenakan segala yg berat seperti jaket dan pakaian tebal di musim dingin, menjadikan tutu sebagai pilihan yg tepat.

Sebetulnya kebanyakan kain yang digunakan adalah tulle. Baik tulle biasa, maupun tulle stretchable. Tentu saja berbagai jenis kain berstruktur net lainnya pun termasuk. Namun anda pasti bertanya – tanya, lantas mengapa disebut tutu? Continue reading Ballerina’s Tutu…

Graphic Motives

July 11, 2007 on 7:00 pm | In FASHION - Hot Trends, FASHION - Cheat N Tips | No Comments

00110mApabila graphic motives biasanya dihubungkan dengan retro style, maka kali ini sedikit berbeda. Graphic motives yang sedang in justru lebih banyak sentuhan abstrak pada gambar besarnya dan berasal dari motif – motif ethnic dengan pola tabrak dan warna yang meskipun meriah, tapi saling berkesinambungan. Pola – pola graphic termasuk pola ethnic, pola vintage, pola plain, dan sejenisnya.

Berbicara tentang graphic motives berarti berbicara tentang art, berbicara tentang abstrak, berbicara tentang keteraturan dalam ketidakteraturan, berbicara tentang chaos, dan pastinya berbicara tentang ekspresi diri. Tidak semua orang bisa mengekspresikan dirinya, dan tidak semua berani mengekspresikannya. Tidak semuanya bisa mengekspresikan diri dengan cara yang sama. Graphic motives merupakan salah satu sarana pengekspresian diri yang paling sempurna.

Ada jalan cerita, ada tebaran inspirasi, ada kebudayaan, ada kisah hidup, dan ada selera di sana. Continue reading Graphic Motives…

One Shoulder Off

July 11, 2007 on 6:56 pm | In FASHION - Hot Trends, FASHION - Cheat N Tips | Comments Off

00510mTrend ini hampir selalu berulang setiap tahunnya, dan hampir tidak ada perubahan yang berarti dalam pemakaian dan aplikasinya kecuali bahwa sekarang ini trend yang berlaku adalah termasuk pengaplikasian one shoulder off pada pakaian pesta. Tentu bukan sekedar pakaian pesta biasa, tapi pakaian pesta yang bahkan sangat feminine sekalipun.

One shoulder off pada dasarnya memberikan siluet tubuh yang lebih ramping, hal ini dikarenakan one shoulder off biasanya membuat tampilan bahu menjadi lebar. Dengan tampilan visual bahu yg lebih melebar, maka bagian tubuh di bawah bahu seperti perut, dada, pinggul, akan terlihat lebih kecil. Disamping itu, one shoulder off juga menampilkan tulang iga dan bagian leher, sehingga memberikan kesan kurus dan sexy.

One shoulder off cocok dikenakan hampir semua jenis dan bentuk tubuh, kecuali bagi mereka yang sangat kurus, karena akan terlihat seperti mengindap anorexia. Style ini justru sangat disarankan bagi mereka yang bertubuh gemuk. Efeknya akan sama seperti sabrina neckline. Selamat mencoba! (VC/UH/FRJKT)

Fashion Untuk Tubuh Gemuk

July 11, 2007 on 10:11 am | In FASHION - Fashion Foolproof, FASHION - Cheat N Tips | Comments Off

Profile
Name: Claudia
Age: 25
City: Jakarta
Weight: 89kg
Heingh: 160cm

Question
Halo Simplight, aku Claudia, lihat website Simplight di Kompas. Bisa minta Q&A untuk fashion kan ya? Aku mau tanya, badanku kan gemuk, dan tidak terlalu tinggi, aku bingung pakaian seperti apa yang cocok dengan bentuk tubuhku. Tolong ya Simp! Tapi ga pake saran untuk ngurusin badan ya. Kalo itu sih, semua orang juga tau. Semua Q&A yang aku tanya juga pasti jawabnya begitu. Thx banget yaaa…!!!! Continue reading Fashion Untuk Tubuh Gemuk…

The Boss - Work Wear Series

February 10, 2007 on 2:29 pm | In FASHION - Cheat N Tips, FASHION - Style Showcase | No Comments

boss
Apa yang membedakan para pemimpin dengan karyawannya? Kekuasaannya. Kekuatannya. Continue reading The Boss - Work Wear Series…

Short Pants - Work Wear Series

February 8, 2007 on 10:09 am | In FASHION - Cheat N Tips, FASHION - Style Showcase | No Comments

shorts
Sebuah trend yang cukup mendobrak dan telah bertahan sejak musim kemarin adalah short pants. Apabila selama ini short pants dikategorikan sebagai casual wear dan hanya dikenakan untuk daily wear ataupun beach wear, maka kini short pants telah menjadi sesuatu yang formal dan sangat layak untuk anda kenakan sebagai pakaian kerja anda. Continue reading Short Pants - Work Wear Series…

Pants - Work Wear Series

February 7, 2007 on 3:04 pm | In FASHION - Cheat N Tips, FASHION - Style Showcase | No Comments

pants
Celana panjang sudah menjadi pilihan banyak wanita sebagai andalan untuk pakaian kerja mereka. Tapi tentu celana panjang tidaklah sekedar celana yang panjang. Ada banyak model yang bisa diaplikasikan pada sebuah celana panjang. Dan trend untuk Spring Summer 07 ini masih berkisar pada celana panjang dengan potongan basic dan fitted. Continue reading Pants - Work Wear Series…

Skirt - Work Wear Series

February 6, 2007 on 1:59 pm | In FASHION - Cheat N Tips, FASHION - Style Showcase | No Comments

skirtKami yakin 80% dari anda sudah cukup bosan dengan rok sebagai pakaian kerja. Selain tidak leluasa untuk bergerak, rok kerja juga sedikit sekali mengalami perubahan atau perubahan variasi. Namun kali ini, ada beberpa trend yang bisa anda aplikasikan sebagai alternatif rok kerja sekaligus sebagai alternatif untuk mengurangi kebosanan anda. Continue reading Skirt - Work Wear Series…

Dress - Workwear Series

February 5, 2007 on 7:06 pm | In FASHION - Cheat N Tips, FASHION - Style Showcase | No Comments

dress
Yang paling fashionable dan menjadi trend untuk pakaian kerja Spring – Summer 07 tentunya adalah dress. Bukan sembarang dress, melainkan one piece dress yang memiliki kekuatan feminin dengan pilihan warna dan motif yang kuat, sekaligus maskulin dengan detail yang tidak terlalu banyak. Tentu saja dress bunga – bunga dan frilly atau berdetail lacey anda tidak termasuk dalam kategori yang satu ini. Continue reading Dress - Workwear Series…

Baloon & Pump Sleeves

February 4, 2007 on 6:55 pm | In FASHION - Cheat N Tips, FASHION - Style Showcase | No Comments

Bal

Apa bedanya baloon style dengan pump style? Pertanyaan itu tentu jadi yg pertama terlintas di kepala anda saat melihat judul artikel trend ini. Jawabannya adalah hampir sama. Bedanya terletak pada volumenya. Pump hanya bervolume sedikit, sedangkan baloon bervolume banyak atau sangat bervolume.

Disebut sebagai baloon skirt, karena yang menjadi trend adalah volume di bagian bawah. Pada pengaplikasiannya dapat digunakan pada bagian bawah dress, tunic, dan tentunya celana. Ciri – cirinya seperti yang terlihat pada gambar, yaitu di bagian bawahnya biasanya agak mengecil dan berkerut, sehingga volume yg diciptakan menjadi besar.

Sebetulnya baloon style ini dapat diterapkan pada blouse dan bagian sleeves juga. Namun biasanya untuk bagian sleeves lebih banyak digunakan pump dan bukan baloon style. Ini dikarenakan di bagian tangan, area yang dapat digunakan untuk menciptakan kerutan dan volume sangat sedikit. Sehingga meskipun volume dapat diciptakan, tetapi tidak sebesar atau menggembung sebagaimana yang dapat diciptakan pada di bagian bawah rok. Sedangkan untuk di bagian bawah blouse, well..memang hanya bukan trend saat ini saja.

Sebagaimana yang kita lihat, baloon skirt dan pump sleeves menambahkan volume. Tapi meski keduanya menambahkan volume, ada perbedaan dalam pemakaian keduanya. Baloon skirt, terus terang saja, memang hanya berpihak pada mereka yang bertubuh ramping. Bagi yang bertubuh tidak ramping, jangan mencoba trend ini karena anda akan terlihat membengkak. Dan bagi anda yang meskipun ramping tetapi merasa tidak pede mengenakannya, lebih baik tidak mengenakannya, karena tidak ada yang lebih mengganggu pemandangan lebih daripada seseorang yang mengenakan pakaian tertentu tetapi tidak terlihat nyaman sama sekali. Jadi, khusus untuk yang ramping dan percaya diri.

Untuk trend yang satu ini, saya yakin andapun pasti jarang melihatnya diangkat sebagai topik untuk make over, karena memang hampir tidak ada trik yang bisa dilakukan. Tidak bisa dipungkiri, memang ada trend – trend tertentu yang hanya bisa dikenakan oleh sebagian bentuk tubuh yang juga tertentu. Tapi toh anda tidak perlu selalu menjadi korban trend dan memaksakan diri mengenakan trend yang tidak cocok untuk tubuh anda. Mengenali bentuk tubuh anda dan mengetahui trend dan style apa yang bisa anda ikuti juga merupakan sebuah pedoman utama untuk tampil sempurna.

Sekarang kita berpindah pada trend pump sleeves. Yang ini dapat dikenakan oleh siapa saja, dengan bentuk tubuh seperti apapun. Pump sleeves memberikan efek yang hampir sama seperti butterfly sleeves. Memberikat bobot kekuatan dan kesan kemewahan, meski apabila pada butterfly sleeves, kesan yg ditimbulkan adalah anggun, dan pada pump sleeves kesan yang ditimbulkan adalah dinamis.

Pump sleeves yang paling baik, panjangnya hanya sampai siku. Kemudian pump sleeves berukuran kecil, panjangnya sampai di atas lengan bagian atas. Sedangkan untuk pump sleeves hingga pergelangan tangan, sebaiknya gunakan bahan sheer dan ringan untuk mengurangi kesan volume yang berlebihan.

Trend pump sleeves ini paling baik diaplikasikan pada bahan ringan seperti chiffon, satin, tulle, crepe, georgette, raw cotton. Sedangkan untuk bahan kaos seperti cvc, spandex dan lycra, biasanya akan terlalu jatuh sehingga efek pump nya semakin tidak terlihat. Jadi, anda siap mencoba trend ini?

Tidak ada komentar: