Rabu, 10 September 2008

http://rudikaryadi.blogspot.com/2008/01/art-of-losing.html

Kalau boleh memilih*

Kalau boleh memilih

aku mau yang putih saja

lalu kusimpan dalam botol rapat-rapat

Aku tahu ia akan busuk

dan aku biarkan selamanya di laci

Mawar yang sama-sama kita beli tempo hari

merahnya memang memikat

Tapi lihat,

dengung lalat yang datang membuatku tuli

Pasar Minggu, 2002


Aku tak pernah benar-benar lupa*

Aku tak pernah benar-benar lupa

jawaban-jawaban yang diberikan ibuku

tiap aku bertanya sepele tentang hidup

makin kuingat

hidup makin sederhana

Ruang BPM FSUI, 1997


Awan. Kalau kau mencintai langit*

Awan,

kalau kau mencintai langit

menyingkirlah

("Matahari juga")

Kau juga, Tua Bangka

(Gelap dan banyak bintang)

Kalian semua, enyahlah

("Hitamnya?")

Bumi, pergilah

Pasar Minggu, 18 Feb 02


Tidak ada komentar: