Sabtu, 13 September 2008

Syarat jadi model?

gimana caranya?
ada beasiswa gag?
syarat yang layak jadi model adalah orang yang berpenampilan menarik, seksi(alternatif), mudah bergaul, menguasai bidang yang ditekuninya, tidak mudah menyerah dgn segala rintangan, kalo cewe yang pasti cantik donk.
tidak lupa juga harus berparas menawan dan anggun, cantik (alternatif). mungkin itu aja bro>>>///// ok.
Hai,

a. anda harus membuat foto-foto cover anda sendiri, biasanya anda datangi seorang photo grapher, dia akan membuat sessi foto untuk anda dari berbagai model.

b. dengan foto-foto ini anda datangi sebuah '' agency '' yg special mencari seorang model untuk majalah atau mode show.

mereka akan melihat dan men-test anda, bagaimana kwalitas anda baik dilihat dari tubuh anda dan kecerdasan anda.

kalau anda berhasil, maka anda akan dibuatkan kontrak kerja dengan agency tsb.
dengan demikian anda akan memulai karier anda sebagai foto model atau sebagai model

mengenai bea siswa !, saya kurang mengetahuinya.

terimakasih
Model ada bermacam-macam jenisnya. Ada model buat iklan, model buat pemotretan di majalah saja, atau model sekaligus peragawati. Kamu maunya jadi model apa?
Dari segi fisik, kalau buat model iklan atau pemotretan di majalah saja, tinggi bisa minimum 165 cm (atau kalau buat iklan ada yang lebih pendek juga tidak apa-apa tergantung konsep pembuatan iklan itu sendiri), gigi rapi putih bersih, rambut sehat, kulit wajah dan badan sehat dan halus. Itu syarat mutlak.
Tapi kalau mau jadi model sekaligus peragawati syarat mutlaknya tinggi minimum harus 170 cm dan kurus tanpa lemak dengan bahu yang bagus. Sebab peragawati itu kan ibaratnya kapstok (manekin) yang berjalan alias kayak gantungan baju gitu lho. Jadi semua baju harus 'tergantung' dengan sempurna. Plus, kulit wajah dan tubuh yang bersih, halus, terawat.
Selain fisik, yang juga mutlak adalah attitude atau pembawaan diri. Biasanya, para stylist, fotografer atau editor mode/kecantikan, senang dengan model yang baik hati, ramah (tidak menjilat lhoo...kita bisa tahu mana yang pura-pura baik), dan pintar! Pintar itu wajib, agar si model bisa berpose dan 'menjiwai' baju yang dipakainya, sesuai keinginan stylist/fotografer. Bila model pintar, auranya akan keluar dan hasil foto akan lebih baik.
Sampai saat ini belum ada sejarah pemberian beasiswa untuk model. Kalau kamu memenuhi persyaratan di atas, tinggal bikin foto-foto diri (istilahnya, composit) berisi foto close up, setengah badan dan seluruh badan. Lalu, kirim ke agency2 model yang ada di Jakarta atau kota kamu tinggal. Gak perlu bayar kok untuk masuk ke suatu agency. Kalau kamu memang sesuai dengan ciri2 model yang mereka butuhkan, kamu akan diberi job lewat mereka.
Cara lain yang gampang, ikut pemilihan model search seperti pemilihan Wajah Femina :) Good luck


Tidak ada komentar: