Rabu, 10 September 2008

.. BerdaMaI Ma Diri SendIri ?? (ga) GamPaNG!..

Beberapa hari kebelakang .. Bunda penuh dengan rasa yang ga menentu .. terlalu banyak hal yang diingat dan yang bikin kesel .. tapi Bunda ga akan berbagi soal itu!

Setelah coba buat menenangkan diri sejenak..tentang apa yang selama ini Bunda alamin.. dari mulai ga bisa maapin “masa lalu” ampe dari hal-hal yang Bunda pikir itu sesuatu yang “hak” .. ternyata jawabannya adalah Bunda kudu berdamai ma diri sendiri ..

Gimana cara?? Bunda juga ga yakin .. soalnya cuman diri sendiri yang bisa tau .. soalnya yang ngeuh besar kecilnya tuh rasa benci, kesal atau apapun yang merusak hati yah cuman diri kita sendiri ..

Kayak cerita masa lalu yang ga seru! .. yang masih juga ngebayangin idup kita .. mau itu salah dikita atau di orang lain … bisa buang tenaga dan pikiran yang cukup hebat dan kadang bisa kebawa ampe lama ..

Dulu waktu ada yang mau berbagi ma Bunda tentang apa yang dia alamin .. Bunda cuman bisa bilang “Lupain” .. dan “Maafin” ..
Kalo untuk lupain mungkin waktu masih jagolah buat bantu kita .. tapi kalo soal maafin .. kita kadangan ga sadar kalo kita udah lupain .. so .. jadi tau dong yang mana duluan yang berhasil … :P

Ada sahabat Bunda yang ampe sekrang masih Bunda inget banget (Tante AdeKemana Lu!) Bunda pernah alamin masa sulit .. yah cukup sulit buat Bunda tapi mungkin “biasa” aja kata orang laen..

Masa ini bikin Bunda “ga percaya diri” .. ampe saat Bunda cerita ma Tante ini dia cuman bilang ..

“Ie? coba berdamai ma diri sendiri.. cari lebih dalam apa yang sebenernya dirasain.. diatas masalah yang kamu adepin ada masalah didalam hati kamu yang paling dasar yang belum terselesaikan!Dan kamu memang belum selasai .. Berdamai dengan dirimu lebih baik ketimbang kamu membiarkan kamu membangun dinding yang lebih kokoh untuk menutupi apa yang belum kamu selesaikan .. Semua sudah diperhitungkan .. dan kamu cukup punya hati yang besar saja untuk menerima hal terburuk sekalipun”

GubRaKKKK!!Gimna ga kayak “ditampar” .. kayaknya semua kata-katanya ga ada yang ga kena ke hati Bunda .. terlebih waktu dia bilang “diatas masalah yang kamu adepin masih banyak yang belum terselesaikan didalam hati yang paling dasar!”

Meski semua ga gampang .. dan sangat tidak mudah .. tapi saat Bunda menghadapi masalah, kadang “Berdamai” lebih baik ketimbang .. “kekeuh” .. :)

~ oleh bunda nanay di/pada April 25, 2007.


Tidak ada komentar: